Guru-guru SD

Eka Fristiani S.Pd
Kepala Sekolah Dasar

Lahir di Bogor pada tahun 1990, Bu Eka menyelesaikan pendidikannya di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) pada tahun 2012. Bu Eka --yang ahli di bidang relasi publik dan gemar menonton ini-- bergabung di Hikari sejak awal berdiri pada tahun 2011.

"Orang yang hebat bukan ahli matematika atau IPA. Bukan juga yang cantik atau tampan. Tapi orang yang hebat adalah orang yang bisa menyesuaikan dengan keadaan," adalah kata mutiara yang Bu Eka suka.

Menjadi seorang guru merupakan destini yang ditelah ditetapkan Alloh SWT, menurut Bu Eka. Bu Eka bercita-cita menjadi manusia yang bermanfaat, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang banyak.

Amalia Utami S,Pd.
Guru Pendidikan Agama Islam
Bu Amel lahir di Jakarta Oktober 1998, menyelesaikan jenjang S1 di STAI Fatahillah Serpong tahun 2020 dan bergabung di Sekolah Hikari tahun 2020. Bu Amel sangat suka mendengarkan lagu. "Habits are qualities of the soul." -Ibnu Khaldun adalah kata-kata mutiara yang disukai Bu Amel. Meskipun Cita-cita Bu Amel adalah menjadi penulis namun menjadi seorang guru menurutnya adalah hal yang sangat mulia karena ingin menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar khususnya dalam bidang pendidikan.
Anita Rahayu S.Pd.
Wali Kelas I

Bu Anita lahir pada tanggal 14 April 1998 di Kebumen, Hobinya mendengarkan musik dan bernyanyi.

Bermanfaatlah bagi orang lain di sekitarmu, meskipun itu dimulai dari hal kecil. Tak apa kecil, yang penting hasil yang didapat nantinya akan sangat berharga untuk diri kita bahkan juga orang lain merupakan motto dari Bu Anita

Bisa mengabdi, berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman pada orang lain serta menumbuhkan motivasi dan semangat dalam menggapai cita-cita anak anak adalah motivasi Bu Anita untuk menjadi guru.

Billy Rizky Aditya S.Pd.
Guru Olah Raga
Pak Billy lahir di Bogor, 21 November 1990 dan menyelesaikan pendidikan S1 PJKR Universitas Suryakencana Cianjur pada tahun 2014. Hobinya Futsal dan membuat konten kreator. "Orang hebat adalah orang yang bermanfaat bagi banyak orang, bukan orang yang mementingkan kemauannya sendiri," merupakan kata mutiara kesukaan Pak Billy. Menjadi seorang menteri adalah cita-cita besar Pak Billy.
Desta Afriana S.Pd.
Wali Kelas I

Bu Desta lahir di Tangerang 7 Desember 1996, dan menyelesaikan pendidikannya di Universitas Esa Unggul Jakarta. Hobinya traveling dan menonton.sepakbola

"jadilah orang yang baik, karena apapun yang kamu lakukan akan kembali kepada dirimu sendiri", merupakan kata-kata yang dipegang teguh Bu Desta.

Berbagi ilmu untuk membantu orang lain menemukan cita-citanya dan menjadi pribadi yang bermanfat untuk orang lain.adalah cita cita mulia Bu Desta

Dian Apriyanti S.Pd.
Wali Kelas IV

Bu Dian lahir di Tangerang 25 April 1996, dan menyelesaikan pendidikan S1 nya di Universitas Muhammadiyah Tangerang pada tahun 2018. Hobinya berenang dan bernyanyi

“Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buah yang diperoleh dari pendidikan itu manis” adalah kata kata yang selalu memotivasi Bu Dian.

Keinginan orangtua untuk melihat anaknya menjadi seorang guru, membuat Bu Dian  berusaha untuk mewujudkan mimpi orangtuanya, Seluruh daya dan upaya Bu Dian curahkan agar dapat menjadi Guru yang baik, semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik-baiknya manusia itu menjadi bermanfaat bagi semua orang disekitarnya.

Iis Masruhoh
Wali Kelas II

Bu Iis lahir di Tangerang 6 Januari 1996, Lulus S1 di Universitas Pamulang pada tahun 2019 . Hobinya Olahraga dan membaca.

"Pengetahuan dapat membuat kita tahu akan segala hal”, merupakan kata mutiara kesukaan Bu Iis.

Dunia anak-anak yang ceria dan penuh warna membuat Bu Iis sangat tertarik untuk memperdalam dunia pendidikan anak-anak.

Janna Mahal Dhiani S.Pd.
Wali Kelas VI

Bu Janna lahir di Jakarta pada tahun 1990. Pada tahun 2013 Bu Janna menyelesaikan sarjana pendidikannya di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta. Hobinya jalan-jalan, dan dengan segala kerendahan hati Bu Janna tidak mengakui keahliannya.

"Hasil tidak akan mengkhianati proses," merupakan kata mutiara kesukaan Bu Janna. 

Bu Janna menjadi guru karena kepatuhannya kepada orang tua. Bu Janna bercita-cita menjadi manusia yang bermanfaat dan membahagiakan orang tua. 

Linda Lisnatalia S.Pd
Guru Bahasa Inggris
Bu Linda lahir di Bengkalis pada tahun 1987, lulus dari STAIN Ponorogo pada tahun 2010. Hobinya menonton film, membuat Bu Linda ini pandai berbahasa Inggris secara aktif. "Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri China," merupakan kata mutiara yang disukainya, sehingga kerap kali Bu Linda main ke Glodok atau Mangga Dua. Bu Linda menjadi guru karena ingin mewarnai dunia pendidikan dan ingin belajar banyak hal dari anak-anak. Bu Linda bercita-cita menjadi seorang guru yang dirindukan dan dicintai suaminya.
Nidaul Islamiyah S.Pd.I
Guru Pendidikan Agama Islam

Bu Nida lahir di Tangerang pada tahun 1990, kemudian lulus dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada tahun 2013. Hobinya dan keahlian khususnya adalah menggunting dan menempel atau crafting. 

"Bahagiakan orang lain, nanti Allah akan membahagiakan kamu," adalah kata-kata kesukaannya. 

Bu Nida menjadi guru karena taat nasehat Orang Tua,

Novi Susanti S.Pd.
Wali Kelas III

Lahir di Jakarta pada tahun 1988, dan lulus dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada tahun 2011 adalah Bu Novi Susanti, Bergabung di Hikari pada tahun 2011, sekarang Bu Novi sebagai Guru Wali Kelas I. Hobinya menonton, kuliner dan jalan-jalan, membuat Bu Novi sering dijadikan petunjuk jalan oleh teman-temannya. Keahlian Bu Novi adalah public speaking, sehingga sering mendapat order sebagai MC di berbagai acara. 

Bu Novi menyukai kata mutiara, "lakukan yang terbaik, selalu ada peluan." 

Bu Novi menjadi guru atas nasehat Orang Tua terutama Ayahnya. Namun sekarang menjadi guru merupakan passionnya. Bu Novi bercita-cita melanjutkan pendidikannya ke jenjang S-2, dan ingin kelak walaupun sudah tua tetap masih berguna bagi banyak orang.  

Rina Maisaroh, S.Pd.I
Wali Kelas 3
Bu Rina lahir di Banyumas Mei 1992 dan menyelesaikan jenjang S1 tahun 2015 di IAIN Purwokerto yang sekarang berganti nama jadi UIN Saizu. "Janganlah kamu berhenti mencoba, karena dalam setiap usaha selalu ada jalan menuju sukses" adalah kata mutiara yang disukai bu Rina. Sejak kecil Bu Rina bercita-cita ingin menjadi guru yang profesional, baik dan menyenangkan karena ingin selalu berbagi ilmu dan bisa mencerdaskan anak didik sesuai dengan motto hidupnya "Teruslah menebar kebaikan dimanapun kamu berada".
Rina Stiarahayu S.Pd.
Wali Kelas V

Bu Ayu panggilannya, lahir di Tangerang pada tahun 1991. Lulus dari Universitas Prof. Dr. Hamka (UHamka) pada tahun 2014 kemudian bergabung di Hikari. 

Bu Ayu kegemarannya makan, tetapi pandai membuat puisi dan cerpen.

"Jadilah orang yang selalu bermanfaat untuk orang lain," merupakan kata mutiara yang beliau sukai.

Alasan menjadi guru, awalnya coba-coba, semakin lama semakin suka.

Cita-cita Bu Ayu adalah menjadi seseorang yang sukses dan selalu rendah hati, tanpa melihat kelebihan dan kekurangan orang lain.

Sapura Aulia S.Pd.
Wali Kelas II

Bu Sapura lahir di Pati pada tahun 1981. Menyelesaikan kuliahnya di Universitas Pamulang pada tahun 2012. Bu Sapura mempunyai hobi mendengarkan musik. Keahliannya adalah marketing.

"Menjadi pribadi yang semakin hari semakin baik," merupakan kata mutiara yang Bu Sapura sukai.

Bu Sapura menjadi guru dengan harapan semoga ilmunya bermanfaat bagi anak-anaknya. Bu Sapura bercita-cita menjadi seorang yang mempunyai ilmu yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar terutama bagi anak-anaknya.

Sinta Sufiyah S.Pd.
Wali Kelas IV

Bu Sinta lahir di Pekalongan pada tahun 1995. Lulus dari IAI Latifah Mubarokiyah Ponpes Suryalaya pada tahun 2017. Hobinya nonton. 

"Miliki akhlaq yang mulia, maka ilmu akan mengikuti," merupakan kata mutiara yang Bu Sinta sukai.

Bu Sinta menjadi guru karena rasa ingin berbagi. Berbagi apa yang kita miliki merupakan suatu kebahagian menurut Bu Sinta.

Wiwin Heryani
Wali Kelas V

Bu Wiwin lahir di Bandung pada tahun 1974 dan menyelesaikan pendidikannya di Universtas Padjajaran Bandung pada tahun 1998. Kegemarannya mendengarkan musik dan baca novel. 

"Never stop learning cause life never stop teaching," merupakan kata mutiara kesukaannya. 

Bu Wiwin menjadi guru karena suka anak-anak, mereka lucu, jujur dan penuh energi. Bu Wiwin bercita-cita ingin membuat kelas yang membawa anak-anak senang belajar, tertib dan penuh empati.  

Yuliagasy Andiyono S.Pd.
Wali Kelas III

Bu Yuli lahir di Tangerang tanggal 2 Juli 1996, dan menyelesaikan pendidikan S1 nya dii Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) pada tahun 2018. Hobinya menonton dan sangat menyukai kuliner.

Kalimat yang selalu menjadi motivasinya adalah " Jangan takut berjalan lambat, takutlah jika hanya berdiri diam "

Berawal dari ketertarikannya pada dunia anak kecil yang periang, penuh ide, dan selalu semangat dan selalu memberikan energi positif di sekelilingnya menjadikan bu Yuli ingin saling berbagi dan belajar melalui anak-anak.

Zharfa Nur Fajrina S.Pd.
Wali Kelas I

Bu Zharfa lahir di Tangerang pada tahun 1996, dan menyelesaikan pendidikannya dari UIN Jakarta pada tahun 2018. Hobinya mendengarkan musik dan menonton.

"Do your best all the time, cause time can't you get back," merupakan kata mutiara kesukaan Bu Zharfa.

Bu Zharfa menjadi guru karena patuh pada keinginan Orang Tua. Bu Zharfa bercita-cita ingin menjadi bermanfaat.

Ada yang bisa kami bantu? Ayo ngobrol dengan kami